Jumat, 06 Januari 2012

Menjelajahi Dunia Komputer dan Internet Bersama Si Kompie

Hallo sahabat Si Kompie......Saya yakin Anda sudah tahu dengan dunia komputer dan internet, bahkan anda sering berinteraksi dengannya dalam kehidupan Anda sehari-hari. Namun hanya sekedar tahu saja tidak cukup, bukan? Selain tahu, kita harus memiliki pemahaman yang kuat tentang dunia komputer dan internet agar interaksi kita dengan komputer dan internet semakin mantap. Oleh karena itu dalam postingan saya yang pertama ini, saya ingin mengajak Anda untuk kita sama-sama menjelajahi dunia komputer dan internet. Menjelajahi di sini tentu bukan hanya melihat-lihat, tetapi kita sama-sama belajar, berbagi dan berdiskusi seputar dunia komputer dan internet serta aplikasi teknologi informasi lainnya.

Belajar ilmu komputer, internet dan aplikasi teknologi informasi lainnya bukanlah hal yang sulit. Jika Anda punya niat, kemauan dan ketekunan, Insya Allah Anda akan mampu memahami dan menguasai ilmu komputer dan berbagai aplikasinya. Karena ilmu komputer dan internet adalah ilmu aplikasi, maka prinsip pembelajarannya adalah "learning by doing" artinya dalam mempelajari ilmu komputer maupun berbagai aplikasi TI, kita harus belajar sambil memperaktikkannya sendiri sehingga kita bisa dengan mudah memahami dan menguasainya sebab tidak akan mudah kita memahaminya hanya dengan membaca tanpa kita pernah memperaktikkannya sendiri dg komputer kita.

Di dalam Blog Si Kompie ini, saya akan berbagi dengan Anda seputar informasi dan berita TI terkini yang saya kutip dari berbagai sumber (dengan mencantumkan sumbernya), tutorial belajar ilmu komputer, tips dan trik komputer, ulasan seputar internet dan web. Dilengkapi dengan ulasan tentang hardware, beberapa catatan tentang blogging serta review dan download software gratis. Ada juga topik-topik lain yang masih terkait dengan tema yang di bahas dalam blog Si Kompie ini yaitu seputar komputer dan internet.

Bagaimanapun, pengetahuan Si Kompie tentang dunia komputer dan internet maupun aplikasi-aplikasi teknologi informasi lainnya belumlah luas. Yang saya sajikan di blog ini adalah hal-hal yang saya pahami dan kuasai. Oleh karena itu, besar harapan saya agar Anda memberikan koreksi dan saran untuk perbaikan selanjutnya. Seperti kata Bunda Dorce, "kesempurnaan hanyalah milik Allah". Semoga apa yang saya pos kan di blog Si Kompi dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiiin....

Image source: efanders.blogspot.com
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

    Followers

    Blog Partners