Senin, 30 Januari 2012

Lindungi Dokumen Anda dengan Password (MS Word Tips)

Sobat..., Jika Anda memiliki dokumen penting ataupun rahasia, dan Anda tidak ingin siapapun membuka atau mengedit dokumen Anda, sebaiknya Anda melindungi dokumen tersebut dengan password. Pada MS Word, Anda diberi fasilitas untuk memproteksi dokumen dengan menambahkan password saat menyimpan dokumen Anda. Password yang diberikanpun ada 2 macam, yaitu password untuk membuka dokumen dan password untuk mengedit dokumen. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memberikan password pada dokumen Anda:

1. Buka kotak dialog Save As dengan memilih "Save As" dari file menu



2. Klik timbol "Tools" dari kotak dialog Save As dan pilih "Security Options" dari menu drop-down, "Simpan" kotak dialog akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.



3. Masukkan password pertama dalam kotak teks "Password untuk membuka" dan password kedua dalam kotak teks "Password untuk memodifikasi" (jika diperlukan) dan klik tombol "Ok" dari kotak dialog. Microsoft Word akan membuka "Konfirmasi Password" kotak dialog untuk konfirmasi password. Panjang maksimum 15 karakter password.



4. Memasukkan lembali sandi untuk membuka dan password untuk memodifikasi dan klik tombol "Ok" dari kotak dialog Confirm Password satu per satu



5. Klik tombol "Save" dari kotak dialog Save As.


Itulah langkah-langkah untuk membuat password pada dokumen Anda di MS Word. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat...

2 komentar:

  1. wah ini info yang sangat bermanfaat..
    kalo kita bisa memproteksi doc kita kenapa kita gak proteksiin..

    BalasHapus
  2. waah ini baru resep yg sangat bagus sekali

    BalasHapus

    Followers

    Blog Partners